Hai.... Pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi informasi tentang prasyarat dalam penyetelan geometri roda. Semoga dapat berguna bagi member of pawiro group sekalian atau bagi kalian yang membutuhkan informasi yang terkait :) ..
Dibawah ini saya rangkum dari beberapa sumber dan ditambah dengan pengalaman yang saya dapatkan.. Uraian abaikan saja, hanya pemanis.. :V, langung saja lihat preview documnennya. Kalau ada hal , file yang memang perlu didonlod admin akan selalu menyertakan link download pada postingan..Selain itu jika ada situs yang perlu dikunjungi maka adminpun akan memberikan linknya sekaligus sehingga kalian tinggal klik langsung sampai.. :) $hemat
ok, god surfing....
________________________________________________________________________________
Vibration Absorbers (SHOC Absorber)a) Without Vibration Dampers
b) With Vibration Dampers
1. Vibration Dampers Function:
Is to dampen vibration and Aksel body shop, so the way the vehicle can provide comfort to passengers. Energy of motion of the vibrating part converted into heat through the motions
2. Working Principle Vibration Dampers
In the event of pemegasan, vibration dampeners receive compressive load and tensile
Step press:
Oil moves through a large hole detainee small oil switch
Step attraction:
Oil moves through a small hole oil prisoners who move large
conclusion:
Damping vibrations in step stronger than the pull-step press
3. Vibration Dampers Type Two Pipes (Twin? Tube Type Shock Absorber)
* Character ? Character :
==> The transfer of heat is not good
==> Can arise airwaves (kavirasi)
==> Offers
* Usage:
In most saloon cars and trucks
4. Vibration Dampers Type One Pipe / Pressure Gas (Mono Tube Type Shock Absorber)
* Character ? character :
==> Excellent heat transfer
==> No signage cavitation (air bubbles)
==> Large oil volume in the workspace
==> Docked gas pressure = 120 bar
* Usage:
Car? Passenger car (taxi)_
___________________
Peredam Getaran ( Shoc Absorber )
a) Tanpa Peredam Getaran
b) Dengan Peredam Getaran
1. Fungsi Peredam Getaran :
Adalah untuk meredam getaran karoseri dan aksel, sehingga jalannya kendaraan dapat memberikan kenyamanan pada penumpang. Energi gerak dari bagian yang bergetar dirubah melalui gerakan menjadi panas
2. Prinsip Kerja Peredam Getaran
Pada saat terjadi pemegasan, peredam getaran menerima beban tekan dan tarik
Langkah tekan :
Oli berpindah melalui lubang besar tahanan oli yang berpindah kecil
Langkah tarik :
Oli berpindah melalui lubang kecil tahanan oli yang berpindah besar
Kesimpulan :
Peredam getaran pada langkah tarik lebih kuat daripada langkah tekan
3. Peredam Getaran Jenis Dua Pipa ( Twin ? Tube Type Shock Absorber )
* Sifat ? Sifat :
==> Pemindahan panas kurang baik
==> Dapat timbul gelombang udara ( kavirasi )
==> Murah
* Penggunaan :
Pada kebanyakan mobil sedan dan truk
4. Peredam Getaran Jenis Satu Pipa / Tekanan Gas ( Mono Tube Type Shock Absorber )
* Sifat ? sifat :
==> Pemindahan panas baik
==> Tidak timbul kavitasi ( gelembung udara )
==> Volume oli besar pada ruang kerja
==> Tekanan gas merapat = 120 bar
* Penggunaan :
Mobil ? mobil penumpang ( taxi )
______________________
0 Komentar untuk "Peredam Getaran ( Shock Absorber )"