all what you looking for, are on here

Cara mengemudi aman di kondisi jalan yang basah

Hai.... Pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi informasi seputar otomotif. Semoga dapat berguna bagi member of pawiro group sekalian atau bagi kalian yang membutuhkan informasi yang terkait :) .. 

Dibawah ini saya rangkum dari beberapa sumber dan ditambah dengan pengalaman yang saya dapatkan.. Uraian abaikan saja, hanya pemanis.. :V, langung saja lihat preview documnennya. Kalau ada hal , file yang memang perlu didonlod admin akan selalu menyertakan link download pada postingan..Selain itu jika ada situs yang perlu dikunjungi maka adminpun akan memberikan linknya sekaligus sehingga kalian tinggal klik langsung sampai.. :)  $hemat

ok, god surfing....


DRIVING SAFELY IN WET CONDITIONS (Cara mengemudi aman di kondisi jalan yang basah)



Dalam cuaca hujan, kondisi mengemudi dapat menjadi berbahaya cukup cepat. cairan minyak dan mesin dapat mengapung di atas air hujan, menciptakan permukaan mengemudi berbahaya. Air menciptakan penghalang antara jalan dan ban Anda, yang dapat menyebabkan Anda kehilangan traksi dan terbang air. Jika ini terjadi, mengambil kaki Anda dari gas, memegang kemudi di tempat, dan ringan menerapkan rem. permukaan mengemudi berbahaya, ditambah dengan visibilitas berkurang, berkontribusi terhadap ribuan kecelakaan di jalan basah setiap tahun. Untungnya, hal ini dapat dicegah dengan sedikit persiapan dan pemikiran cerdas pada saat itu.

SEBELUM ANDA MENEKAN GAS
Biasakan memeriksa beberapa item penting sebelum Anda mulai mengemudi:

MELIHAT DAN DILIHAT
Ketika perkiraan panggilan untuk hujan, penting untuk mengkonfirmasi bahwa lampu mobil, lampu rem dan wiper mobil yang bersih dan berfungsi dengan baik. Hidupkan lampu depan di dalam hujan untuk membantu pengemudi lain melihat Anda. Juga, mengganti wiper kaca depan yang meninggalkan garis-garis atau tidak sepenuhnya jelas kaca depan setiap menggesek dan mengisi botol washer reservoir dengan pelarut mesin cuci.
CINTA BAN ANDA
Sebelum menuju keluar, periksa ban Anda dengan mencari kedalaman tapak ban yang tepat dan inflasi ban:
Tapak kedalaman: Ban harus memiliki kedalaman tapak lebih dari 2/32-inch. Gunakan alat pengukur kedalaman tapak, atau periksa dengan memasukkan satu sen ke dalam setiap alur dengan kepala Lincoln terbalik. Jika Anda dapat melihat semua kepala Lincoln (termasuk rambutnya!), Saatnya untuk berbelanja untuk satu set baru di salah satu kami lokasi agen Bridgestone .
Inflasi ban: rekomendasi Kendaraan produsen untuk tekanan ban dapat ditemukan pada label yang melekat di pintu pengemudi atau kusen pintu, atau dalam manual pemilik kendaraan. Ingat bahwa tekanan ban harus diperiksa setidaknya setiap bulan saat ban "dingin", yang berarti ketika mobil Anda belum didorong selama tiga jam atau kurang dari satu mil dengan kecepatan sedang.
Jelas tampilan Anda. Menggunakan produk penolak hujan di jendela dan cermin membantu air limpasan bersih, meningkatkan visibilitas. Juga, penting untuk diingat untuk membersihkan bagian dalam jendela Anda setidaknya sekali seminggu.
KETIKA ANDA BERADA DI JALAN
Dinamika perubahan mengemudi secara dramatis ketika jalan basah, yang berarti kebiasaan mengemudi harus berubah juga.

PELAN - PELAN
Mengemudi lebih lambat mengurangi risiko Anda kehilangan kontak dengan jalan dan hydroplaning. Kurangi kecepatan Anda dengan 10 mph untuk setiap derajat Anda meningkatkan kecepatan wiper Anda.

HITUNG SAMPAI TIGA
Tinggalkan ruang ekstra di belakang mobil di depan Anda dalam hal berhenti mendadak diperlukan. Menggunakan tiang-tiang telepon sebagai tengara, mulai menghitung setelah mobil di depan Anda melewati tiang tertentu. Jika Anda melewati tiang yang sama sebelum Anda dapat menghitung sampai tiga, Anda mengikuti terlalu dekat.

TAHU BAGAIMANA MENGONTROL SELIP
Jika mobil Anda mulai tergelincir, jangan panik! Terus mencari dan mengarahkan mobil ke arah yang Anda ingin pergi dan menghindari membanting rem untuk mempertahankan kontrol kendaraan.
 

ketika hujan terlalu deras dan Anda tidak bisa melihat mobil di depan Anda, sebaiknya Anda berhenti dan menunggu reda. Ikuti mobil di depan Anda. Biarkan dia membuat jalur bagi Anda melalui genangan air. Jaga jarak dengan truk dan bus. Ban mereka yang besar dapat menyebabkan percikan air yang dapat menutupi pandangan Anda. Hindari untuk mendahului, tetapi jika Anda harus mendahuluinya, lakukan dengan secepat dan seaman mungkin.Hilangkan kabut di kaca mobil Anda. Hujan akan cepat menyebabkan kabut di kaca mobil Anda. Hidupkan tombol defrost depan dan belakang sambil AC tetap hidup. Jika Anda berada di atas genangan air, jangan mengerem atau membelok tiba-tiba, atau Anda dapat tergelincir. Lepaskan pedal gas perlahan dan setir lurus hingga roda mendapat traksi lagi. Jika Anda harus mengerem, tekan sedikit pedal rem (kecuali jika mobil Anda menggunakan rem ABS, maka Anda bisa menekan penuh). Lakukan tindakan pencegahan untuk memastikan mobil Anda siap menghadapi hujan. Jagalah kondisi mobil Anda. Rem, tekanan ban, dan operasi defrost diperiksa secara teratur sehingga Anda akan siap untuk menghadapi jika ada hujan. Mobil sekarang sudah dilengkapi rem ABS dan fitur keamanan seperti kontrol traksi dan kontrol stabilitas, dan all-whell drive semakin populer. Kontrol traksi membantu Anda mempertahankan grip dengan cara mengerem ban yang tidak ada traksi. Sementara itu kontrol stabilitas memantau input kemudi Anda, membantu rem dan/atau mengurangi tenaga mesin sesuai yang dibutuhkan agar Anda tetap di jalur yang Anda inginkan. Ban mobil sebaiknya gunakan yang semua-musim. Ban mobil dicocokkan dengan gaya mengemudi Anda dan jenis mobil yang Anda gunakan. Pastikan wiper Anda dalam kondisi yang bagus dan berfungsi dengan baik. Di dunia yang ideal dan sempurna, saat hujan kita akan duduk-duduk di kafe atau di rumah. Kenyataannya Anda mungkin masih harus berangkat kerja. Melakukan tindakan pencegahan dan mengemudi dengan teknik mengemudi di saat hujan akan menjaga Anda agar tidak basah kuyup dan terdampar di trotoar jalan, menunggu mobil derek.


 sumber:
- http://www.bridgestonetire.com/tread-and-trend/lets-ride/wet-road-driving-tips
Tag : otomotif
0 Komentar untuk "Cara mengemudi aman di kondisi jalan yang basah"

Back To Top